Laman

25 Jul 2010

Hasil Penelitian di Indonesia ICT Award 2010

Kmarin(24/07/2010) dteng k Indonesia ICT Award 2010. Yah, wlaupun kcewa krena aplikasi yg ane buat ga lo2s seleksi dlam ajang itu, tpi gpapa lah. Wuih, wktu bru smpe lngsung deh dsuguhin stand2 ny para programmer yg lo2s di ajang tersebut. Yah, mlihat stand2 ny programmer yg udah lama berkecimpung d dunia ny sih ngrasa wajar2 aja klo  aplikasi mreka emang kren. Tpi wktu lgi jalan d stand ny anak2 tingkat SMA, bner2 deh ane salut sama tuh anak2. Ada anak SMA yg buat aplikasi absensi pke metode Face Recognition. Waduh, klo yg buat ny mahasiswa sih, ane ga kan terkejut tuh, tpi msalah ny yg buat anak SMA, sadis..

Trus jalan lgi, pkok ny bnyak aplikasi keren lainnya. Lanjut deh jalan k stand ny anak kuliahan, dsana bnyak jga tuh yg keren, d antara ny ada yg buat kamus daerah, sejenis sstem informasi pariwisata indonesia, aplikasi penjurian silat, aplikasi yg menghitung jumlah objek dlam suatu gambar, satu lagi ane lupa tuh. Trus msih bnyak lagi aplikasi2 kren lainnya yg bkal ga abis2 klo ane critain satu2. Jd stelah ane meneliti dsana ane mengambil kesimpulan bahwa anak2 Indonesia itu adalah anak2 yang pintar. Trus apa c yang mmbuat bngsa kita terbelakang? Yah, klo mnurut ane sih, krena malas.. Slain itu juga pendidikan kta jga msih kcau balau. Ada yg gedungny mw roboh lah, guru2 ny ga di gaji dg layak, korupsi sana sini, sstem penerimaan siswa yg kotor, dll. Fasilitas yg kita miliki pun sangat terbatas. Klo mw riset ini itu, sngat trbatas, beda sma dluar, dmana klo kita riset, kita g prlu pusing mkirin dana, kita tinggal mikir n muter otak gmana caranya biar riset kita brjalan dg lancar n mnghasilkan ssuatu yg brmanfaat. Makanya orang2 pnter d negara ini pda ngcir keluar negeri, wlaupun ada jga yg loyal pda bangsa kita tercinta ini..

1 komentar:

  1. Kalo aku lebih setuju karena pendidikannya, terutama pola pikir yang ditanamkan ke anak-anak melalui kurikulumnya.

    Masalah duit selalu jadi masalah klasik. Selalu!

    Kalau di Indonesia tambah satu lagi masalah klasik: BIROKRASI.

    Ada hal lain yang positif sih, yaitu definisi sukses untuk setiap orang beda-beda. Lebih tepatnya cita-citanya yang berbeda-beda. Mungkin saja dia sebenarnya jenius tapi dia tidak ingin meraih kesuksesannya lewat kesuksesan dalam pandangan kebanyakan orang. Mungkin kesuksesan yang yang lebih kekal....

    BalasHapus