Laman

9 Agu 2009

Zaitun Time Series

Sangat bnyak skali kita mnggnakan ilmu statistik dalam khidupan ini. Statistik sndiri dgunakan untuk mlakukan analisis suatu data, dimana dari sana kita dapat mngambil ksimpulan dari data tsb dan dpat kita jdikan ti2k acuan untuk mngambil kputusan. Contoh pnggunaan statistik lainny a adalah untuk mlakukan pramalan suatu data. Dimana statistik digunakan untuk memberikan prediksi atau ramalan data time series, yaitu data yang sudahterurut berdasarkan waktu, seperti harian, bulanan, mingguan, bulanan, tahunan, dan lain-lain. Mengingat betapa pentingnya hal inilah, maka Rizal Zaini Ahmad Fathony dan kawan-kawannya mulai berkeibignan kuat untuk membuat software Zaitun Time Series.

Zaitun Time Series sendiri adalah aplikasi yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna nya melakukan analisis terhadap suatu data time series serta melakukan prediksi atau peramalan terhadap data tersebut. Sehingga pengguna dapat memperkirakan data yang akan terjadi ke depan..

Sebagai contoh Zaitun Time Series dapat kita gunakan untuk melakukan peramalan tarhadap nilai saham, yang akan mempermudah kita dalam menentukan keputusan untuk membeli atau menjual sahamnya.

Mungkin anda berpikir pastilah Zaitun Time Series adalah sebuah aplikasi berbayar. Anda tidak perlu khawatir akan masalah itu, karena Zaitun Time Series adalah aplikasi yang secara gratis dapat anda download langsungdi http://www.zaitunsoftware.com. Dan bila anda ingin mempelajari bagaimana cara kerjanya, anda dapat langsung download juga panduan manual di situs yang sama. Manualnya sendiri tersedian dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Zaitun Time Series sendiri memiliki angka hits download sebesar 40ribuan lebih, kebanyakan dari Amerika Seriakat. Artinya aplikasi ini sudah cukup populer di negara super power tersebut.

Zaitun Time Series sendiri akan terus dikembangkan oleh Rizal Zaini Ahmad Fathony dkk. Maka dari itu tim pengembang berharap ada pihak-pihak yang bersedia membantu mengembangkan aplikasi tersebut.

Maju terus IT Indonesia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar