Laman

28 Agu 2009

Indonesiaku bertabur orang jenius dan kreatif..

Indonesia, negara yang kita tinggali ini. Dimana saat ini(2009), masih banyak masalah yang terjadi di negeri ini. Masyarakat nya pun kadang mencemooh negara nya sendiri bukti pesimistis mereka akan bangsa ini. Tapi dibalik semua itu, Indonesia memiliki banyak orang-orang yang sangat menakjubkan. Orang-orang pintar pun tak habis-habisnya di negeri ini.

Bila ditanya siapa langganan penyabet medali emas di Olimpiade matematika, fisika, biologi, dll di tingkat Internasional? Kebanyakan orang mungkin berpikir Jepang, Amerika Serikat, dan negara-negara maju lainnya. Tapi kenyataannya penyabet emas di Olimpiade-olimpiade tersebut kebanyakan di dapatkan oleh Cina, Indonesia. Ini adalah bukti bahwa di negeri kita ini masih sangat banyak hal-hal yang sangat menakjubkan. Bahkan di dunia IT sendiri, Indonesia memiliki banyak prestasi yang dapat dibanggakan. Sebut saja Virtual Docter yang menang di Brazil, Moses yang menang di Mesir, Juara Robot, dll.

Betapa indahnya negeri ini. Dibalik kekayaan alam, budaya, dan keragamannya. Ternyata Indonesia ini memiliki banyak sekali manusia-manusia kreatif dan cerdas. Tidak heran bila negara tetangga kita sampai-sampai harus mencuri/mengklaim budaya-budaya dan karya anak bangsa Indonesia. Yang masih disayangkan adalah masih belum tertatanya pemerintahan kita. Semoga ke depannya pemerintahan kita akan berkembang pesat menjadi jauh lebih baik. Semoga juga masyarakat Indonesia yang banyak mengeluh dan mencemooh bangsa ini, akan menjadi orang-orang yang senantiasa ikut membangun negara ini ke depan. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar