Laman

28 Jul 2010

Nih kebiasaan baik ane...

Gan, dsini ane mw mmbocorkan tntang kbiasaan baik ane slama ini gan. Ane g brmaksud sombong gan dg ini smua, tpi mngkin bisa agan tiru kbiasaan baik ane..

1. Ngaskus(Buka kaskus)
Nih link nya kaskus, kbiasaan ini bisa mmperluas wawasan ane gan. Smenjak ane ngaskus, ane jdi tmbah bnyak tahu tentang dunia. Smua kalangan kyaknya kumpul dsini. Dan informasi apapun, disini lbih update dripda media manapun. Kkurangan ny dsini bnyak yg ngomong kasar, gmbar2 dewasa, dll.

2. Facebook
Nih link nya facebook, kbiasaan ini bisa mmpererat hubungan tali silaturahmi ane sma tmen2 gan. Selain itu bisa lbih mmpermudah komunikasi utk banyak temen. Kita jga bsa nemuin tmen2 jadul kita gan. Kekurangannya, disini bnyak user yg kerjanya cuma ngatain orang doang gan.

3. Belajar
Sebenernya ni bukan porsi yg bsar utk khidupan shari2, hehe.. Tpi lumayanlah gan, yg pnting ngabsen tiap hari nih kgiatan. Ane sring blajar disini dan disini gan. Klo ane mau cari jurnal2 bagus n gratisan, ane biasa ny kesini gan. Kekurangannya, kadang kgiatan ini buat keram otak gan.

4. Makan tepat waktu
Nih slah satu yg terbaik gan, cz klo ga tepat, ane kdang g bisa ngapa2in gan, hehe. Kekurangannya, kdang klo dilakukan brlebihan bisa buat kantong tipis gan.

5. Shalat gan
Biarpun ga alim2 amat, tpi shalat ane lancar gan. Kekurangan, semakin ane sring shalat, maka setan yg godain ane makin sakti gan(itu mnurut pak ustadz gan), cz ane nya tambah sakti gan..

Nah, sebagai pengimbang ny, ane jga mw ksih tw kbiasaan buruk ane gan(biar netral gan)

1. Hampir slalu tdur d atas jam2 malem.
Awal ny emang ane sngaja gan. Cz dnger2 orang2 hebat cma tdur 4 jam gan shari, mw ane terapin deh. Eh, smpe skrg, ga bisa brenti gan. Kdang adzan subuh ane tdur n jam 7.30 hrus kuliah gan. Biasany klo ane bgadang, ane coding(sok rajin) dkit2 n ngnet bnyak2.. Ane tw sih klo kbiasaan ini bahaya buat ksehatan ane, tpi ane g mw brenti gan. Dlu prnah yg ekstrim, subuh2 ane bru tdur, trus jam 9 bngun, ane ikut donor darah deh, pdahal staau ane, donor darah tu, minimal tdur 8 jam atau scukupnya gan.

2. Suka pnasaran dg gambar xxx
Jujur aja gan, kdang ane pnasaran jga dg gmbar yg brbau terlarang, ga itu gmbar IGO, DP, ga tw knapa pnasaran aja gtuh. Pngin dkurangi dkit demi dkit gan. Mkanya klo udah tmat ane mw lngsung kimpoi aja lah, biar ga pusing lagi kpala ane..hikz..

3. Kdang shalat subuh ksiangan.
Yah, itu jelas krena ane bgadang gan..

4. Mnurut ane sih, ane orangnya ga tegas gan
Eh, ini sih bukan kbiasaan, ni sifat..

5. Hangat2 taik ayam gan
Sory gan, klo bhasanya agak kasar. Tpi emang gtulah ane gan. Kdang ane ambisi bnget nglakuin ssuatu gan, tpi stelah bbrapa wktu, kdang ane melempem sndiri gan..

Itulah gan kbiasaan buruk dan buruk ane. Klo yg baik2 ane mw tingkatin, n yg buruk2 mw ane kurangin sih.Mungkin klo agan2 ada tmbahan, blehla dkasih tw d komenny aja. Ane akan trima dg lapang dada. Cz itulah diri ane gan.

3 komentar:

  1. Agan yang minta komen ya..., ane sih dengan senang hati.
    Biasanya ane suka cerita, tapi akhir-akhir ini sering lebih suka dengerin orang cerita.

    Setau ane cowok tu perlu tidur minimal 4,5 jam sehari dah termasuk tidur siang, kalo cewek 3,5 jam. menurut ane sih karena kegiatan cowok lebih menguras tenaga.

    Kalo tidur yang paling baik sih ikutan gaya tidur Rasulullah aja, gan.... Tidur cepat ga jauh dari habis sholat isya, bangun dini hari buat qiyamul lail (susah banget bangunnya ane, gan) trus belajar saat otak masih fresh banget, tidur lagi ga pa pa gan, bangun pas adzan subuh trus jangan tidur lagi sampai siang. tidur siangnya sebelum dzuhur. pas dzuhur bangun. sore hari dilarang tidur!

    Coba deh, gan.
    Ntar hasilnya laporin ke ane :D

    BalasHapus
  2. jgn la dikit nian sayang istirahatnya..
    gek sakit,, koding boleh kok tapi jgn lupo istirahat,,

    BalasHapus
  3. iyo, ni istirahat kok. Men ngantuk tduk kok psti..

    BalasHapus