Laman

12 Agu 2010

Pola Pendidikan Goblok!

Kdang ane sharing2 dg tmen ane yg nglanjutin pendidikan d tmpat yg syarat dg tngkat disiplin yg tinggi. Saking disiplinny, ga jrang dlam pndidikan mreka, mreka harus mlibatkan otot. Disiksa lah, di pukul, di marah2in, d hukum, dll.

Ane bner2 ga abis pikir deh dg pola pndidikan kyak gitu. Klo emang tuh skolah emang buat pndidikan militer sih, ane ga kberatan. Ane rasa prlu emang kyak gitu, tpi msalah ny nih sekolah ga ada hubunganny sma militer sma sekali. Apalagi sekolah yg brsangkutan pda dasar ny adalah sekolah pemerintah dmana lulusanny bkalan dpake lngsung buat jadi PNS d Indonesia yg dimana kerjanya adalah ngurusin negara dg OTAKNYA DAN HATINYA. Gimana negara kita mw maju klo dididik dg pola kyak gini, Capeeeeekkk deeeeh... Ane cma mw bilang, mnurut pmikiran ane nih. Klo mw sekolah ntu pke OTAK, bukan OTOT.

Ane sdih aja liat pendidikan Indonesia d coreng dg pola pendidikan goblok kyak gini. Apalagi bbrpa PTN, PTK, dan Sekolah Tinggi pun msih mnerapkanny di tahap OSPEK. (OSPEK yg ane mksud yg syarat dg tugas2 aneh, marah2, n main tangan). Tahap yg mnurut ane adalah sbuah pembodohan publik buat calon mahasiswa, ga tekecuali d KAMPUS ANE. Calon maba n miba d doktrin bahwa OSPEK ini mndidik mental kita dan mmperkenalkan kita kpada lingkungan kampus dan bla..bla..bla... ALASAN GOBLOK! Ane udah sring liat temen2 preman ane di pasar yg ga prnah d OSPEK tpi punya mental kayak baja. Ane jga sring liat temen2 ane yg jenius n punya bnyak prestasi, mreka ga prnah dpet yg nama ny ospek.Ane jga pernah ktmu dg orang yang dapet pnghargaan di kejuaran Indonesia, tanya deh, apa ada pngaruh ny OSPEK sma prestasi dia?? Mlah dia bilang OSPEK itu ga penting. Kita k kampus buat blajar, bukan disiksa. Klo emang mw ospek, mngkin yg paling bagus swaktu ane d didik d sekolah polisi. Dsana mmang bner2 dlatih kdisiplinan, ga pake dkasih tugas yang aneh2, yg bahkan klo panitia2 n senior ny ngerjain ane yakin mreka ga akan bisa. Ospek bleh, tapi jalanin dg bner. Pikir gmana cara ny biar bisa ngedidik maba miba. Ane ga tw nih, tpi ane blum prnah ktmu ajaran agama ane yg blang klo OSPEK itu baik utk kita. Ane jga ga prnah dpet dri plajarn smcam KWN, pancasila yg bilang OSPEK itu baik. Yg ane tw sih, ospek itu kan niru pola dari zaman penjajahan yg sdah d alamin ne2k moyang kita. CMIIW.
Salah satu ksalahan dalam hidup ane adalah jadi panitia OSPEK d kampus ane wktu ane tingkat1. Ane nyesel banget udah nyakitin adek2 tngkat ane wktu itu. Dan ane janji sma dri ane, klo ane ga akan prnah lgi mw jadi panitia OSPEK, ane ga tw bner apa nggak, tpi ane ngrasa BERDOSA udah ngzolimin bnyak orang. Sperti yg ane perbuat, ane jga yakin dlem hati peserta OSPEK, psti mreka jga nyumpahin tuh panitia2 ospek wktu nyakitin mreka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar