Laman

21 Nov 2010

Nyampah di Kampus part 1

Sperti yg ada pda judulnya, nih postingan bkalan nyambung smpe part ***. Sbenernya sih saya iseng aja geje2 mw critain gmana nyampahnya saya d kampus. Cz udah ga trasa bntar lagi bkalan mw lulus(pede amat).

Pertama dteng ke Jakarta, dg sangat2 cupunya, saya terkagum2 nglihat scara lngsung gdung2 tnggi yg megah d ibukota, ga sngka kota saya d Palembang bagaikan langit dan sungai bndingin ibukota. Trus smpe d STIS n Alhamdulillah dpet kostan n lngsung bisa tdur nynyak.

Stelah d STIS, ga sangka saya d OSPEK, kgiatan yg sangat keji n menzholimi ku. Tbuhku dsiksa, d aniaya(lebay) pkoknya saya sdah berniat ke komnas perlungan anak, tpi syg saya udah ga anak2 lagi, hikz...

Jujur aja wktu bru mw msuk STIS, saya pngin dan tlah berniat utk blajar keras n dapet IPK trtinggi d kmpus. Tpi... you knowlah, angan2 hanya skedar angan2, yg ada malah nyampah aja d kampus... Tahun pertama adlah tahun yg pling berat d STIS. Bukan krena blajarnya yg berat y, cz saya jg jarang blajar kok, jdi ga berat. Yah, sangat berat krena sangat tdak ada hburan. Di kontrakan cma si Ilham yg pnya laptop, TV ga ada, warnet? mkir lagi deh tntang uangnya, lagian wktu itu msih sangat gaptek2ny, jdi ga tw k warnet itu mw ngapain (Yg saya inget prtama kli saya ke warnet d tngkat1 itu saat dkasih tugas Pancasila buat cari2 artikel). Dtambah lgi smangat mahasiswa saya utk mnggalakkan kegiatan pmrintah dan nasehat ustadz2 saya agar berhemat dalam hidup, alhasil makan sehari pun bisa jadi cma beli nasi+gorengan doang. Maklum, saat itu saya n teman2 sangat tertarik utk mmpraktekkan ilmu Ekonomi yg dkasih pak Mukhlis.

Satu yg pling jdi hantu di tahun pertama ya ancaman DROP OUT. Anak2 tngkat satu psti bergetar hatinya klo dnger kata2 itu. Dtambah lagi kegiatan2 jumatan yg sangat2 mmbosankan, bnar2 mnmbah berat beban d punggung ini.

Saking bosanny d rumah, tak jarang saya mncari2 ssuatu utk mnghabiskan waktu. Tak jrang saya mnetap d perpus utk baca koran. Walaupun utk baca koran pada hari itu, saya harus antri dg ibu/bapak penjaga perpus(cz mreka mw baca jga), itupun klo ga ada mhsiswa lain yg ngantri. Kadang jga saya ngikut kegiatan2 KISMIS(kegiatan keagamaan), yg mnybbkan bbrapa k2k tngkat ROHIS mkir saya orang yg berpotensi utk d didik rohani nya(xixixi, anggapan yg benar2 salah).

Mngkin plajaran yg sngat saya tekuni dan sedikit tidak nyampah adalah ALPRO. Yah, sjujurnya saya sangat ingin mmplajari ilmu komputer. Bahkan slain STIS, saya smpat lulus SPMB d jurusan Tekhnik Informatika d sbuah Universitas. Saking sriusnya blajar alpro, saya mati2an berada di Lab kmpus utk blajar coding. Cz wktu itu ga ada laptop/komputer. Apalagi saat ujian ny tiba, saya ga enak klo minjem2 laptopny Ilham, cz dy jga psti mw blajar. walhasil saya ke kampus dan btapa terkejutny saya mlihat lab dtutup pda hari Sabtu. Wuih, mw nangis rasanya(lebay), terpaksa saya ke perpus utk pinjem buku alpro n saya pelajari scara manual dg mmbayangkan apa program yg jalan. Yah, pngalaman yg pahit, tpi saya jdi kuat krena itu. Walaupun saya minat dg komputer, tpi saat blajar tntang PTI, arsikom, manprosim, dll, yah, saya akan kmbali mnjadi sampah. Cz matkul itu sngat mmbosankan dan mmbutuhkan tngkat imajinasi yg tinggi... dan saya tdak pnya itu.. hehe..

Di plajaran yg lainpun, ga smuanya sih saya nyampah 100%, pling cma 99%, hehe... Dlu swaktu kalkulus, saya smpet smpe bbrapa pekan mngerjakan tugas dg tangan dan pkiran saya sndiri. WOOOOWW, pncapaian yg bagus bukan utk mhasiswa sperti saya? Pda matkul yg lain saya lbih sring mnerapkan blajar SKS, psti pada tw lah... Klo tgas, hmmmm, gtu deh...

Emang yg pling d syukuri oleh teman2 kontrakanku adalah pnya teman sejenius Rizky(skyn). Cz dg bgitu kami sangat terbantu dari mnghindarkan dri akan ancaman DO. Cz di KSM trus psti oleh doi. Klo udah 2 minggu mw UTS, kontrakanku akan dpenuhi dg buku2 dan rumus2, klo selain itu, ya dpenuhi oleh daging2 bernyawa yg bergeleparan d ruang tengah. Hehehe..

Yg pling sring kmi lakukan d kontrakan pada Tahun pertama adalh berkumpul d ruang tengah, smbil mndngar suara2, Juned nyanyi nasyid, Jupri nyanyi Ungu, dan saya nyanyi apa aja. Smbil berkhayal dan mmbicarakan tntang masa depan, wanita, dan uang ID pstinya. Hal yg sangat menarik bukan? Kdang laptop Ilhampun jadi pelampiasan utk main game. Darma pun lbih sring diam mnikmati ocehan2 kami yg nglor ngidul, sdang skyn lbih sring ktiduran akibat d lelahkan oleh rumus yg ada d otaknya. Sdgkan arif, sbuk sndiri dg makanan n mmikirkan akan nnton film apa nntinya..

Satu hal yg sngat sya ingat adlah swaktu sdah dekat ujian pertama d STIS. Kami satu kontrakan nnton video tntang ibu yg sngat mnyedihkan. Lampu dmatikan, ambil speaker, n putar deh. Waaaaaaaaahhhhhh, lngsung deh pada nangis smua. Saya jga saking sedihnya lngsung nelpon ibu saya mnta doanya agar saya bisa lancar jalanin hidup saya d STIS yg keras ini. Sedih sangat sih, pdahal klo d ingat2 saya sndiri aja mw muntah dengernya, wikikikikiki..

Dan saat2 knaikan tingkat d umumkan, akhirnya d hari2 yg mnegangkan itu, kami smua pun naik tingkat tanpa kendala. Yah, sperti biasa, skyn psti yg mnmpati posisi trtinggi, juned kedua, dan sisanya===>>> yg pnting lulus aja...

Stelah pmbagian jurusan, saya dan jufri dpet jurusan Komputasi Statistik. Yg lainny Statistik. Saya sndiri emang mmilih utk mnggluti komputer, cz saya bner2 pusing dhadapkan pada angka2 statistik. Sdngkan jufri, "DIJEBLOSKAN". Tak ada yg bimbang dg penjurusan itu kcuali Jufri n Juned(teman skamar lagi). Jufri bimbang krena takut ga bisa, dy sbuk nanya smua org yg sdah mrasakan kejamnnya KS. Walau akhirnya mw ga mw dy hrus terima. Sdangkan Juned malah mw pindah ke KS, dan akhirnya kmauanny dkabulkan oleh Tuhan, krena brtukar posisi dg Amir Button yg punya nasib sama dg Jufri..

Akhirnya smua snang, smua naik tngkat n akan meneruskan kebersamaan d kontrakan. Walau mngkin tingkat2 akan bakal lebih nyampah lagi, krena embel2 DO sdah tak melekat lgi d dri kami, HAHAHAHAHA....

To be continued in next chapter...

7 komentar:

  1. eyaaaa sabiiit :D

    bukan hanya jufri, tapi saya juga dijebloskan (-.-)/


    heheee. .
    tapi alhamdulilah cekakak cekikik juga di KS :)

    lanjutkanlah ceritamu Nak !

    BalasHapus
  2. hoho, ternyata bnyak yg d jebloskan...

    BalasHapus
  3. kurang lebih 30 org bit angkatan kita
    hehee^^
    #banyaktemennya

    BalasHapus
  4. baru lihat judulnya aja dah bikin tertarik.
    ijin nyimak dulu gan....

    BalasHapus
  5. :ngakak: :ngakak: :ngakak:

    jadi definisi "nyampah" di sini apaan?
    kayaknya kerjaanku di sini juga ga jauh-jauh dari nyampah....
    tapi kalo ingat bahwa salah satu cita-citaku adalah "lewat" STIS dan Jakarta-nya ya... kadang insyaf juga. hehe ^_^

    BalasHapus
  6. @hunny: oh, hmpir stengahnya brrti..
    @lina: ya nyampah itu y kerjaan sya d kmpus yg cma haha hehe haha hehe doang lin..

    BalasHapus
  7. ku kira buang sampah sembarangan,,ternyata "sampah"-nya itu bukan sampah biasa..

    BalasHapus