Laman

29 Nov 2010

my lovely username

Okeh, klo anda termasuk org yg rajin mmbaca tulisan saya(sok ngartis), mari kita lupakan tulisan saya kemarin yg super duper melow. Jujur saja saya aja mw muntah bacanya, wkwkw. Ternyata menulis puisi jauh lbih ssah daripada nulis coding. Pantes cewek2 lbih suka sama pujangga daripada programmer, hehe.

Mumpung saya sdang produktif2nya nulis d blog, yah, lbih baik saya tulis aja. Cz klo lagi males, nih blog smpe ga saya urusan n biasanya rada bauk jadinya. Maaf ya bagi temen2 yg risih atopun ngrasa mual tiap ngbaca isi blog saya yg isinya ga jauh beda sama karya2 Khairil Anwar/Kahlil Gibran yg diracik dg polesan otak Ibnu Sina, wkwkwkw..

Baiklah, dari tadi siang saya trus berkutat mncicil sdikit demi sdikit aplikasi utk tugas PROSIM kelompok saya. Yah harapan saya biar tdak mngecewakan teman2 saya RATIH, DEBORA, VERLY, YOGA, N YOSUA yg sdah shidup smati bersama saya mngerjakan project ini, mulai dari analisis, design, dan blablabla. Cz kami sdah bermimpi utk dapet grid A++ di transkrip IP kami nnti utk matkul Prosim. Walupun saat berkumpul mmbahas tugas ini kami lbih sering cerita2 mslah HOROR di kampus(usaha co biar yg ce ga berani balik), skripsi, gosip2, curhat2,  dan yg paling parah "PERNIKAHAN"(Wuuuih, dasar yg mw lulus, pkiranya udah nikah aja). Kembali ke kegiatan coding saya tadi, disaat sdang asyik2 nya coding dg mmbyangkan wajah teman2 kelompok saya(biar semangat kek film kartun2, wkwkwk), tba2 d suatu langkah programnya ada yg error, dan naasnya stelah saya kotak-katik sedari tadi smpe saya mnulis postingan ini(kira2 udah 5jam), error itu blum terselesaikan, saya mw nangis nih udah, hikz.... Yah, daripada nnti saya nangis in the midnight, saya putuskan utk ngASKUS n iseng2 diskusi sama user2 kaskus. Krena ada ketertarikan dari postingan bbrapa member kaskus, akhirnya saya cari tahu identitas mreka dg cara GOOGLING username akun kaskus mreka, dan hasilnya SO NICE(dg ekepresi sinta jojo), bnyak yg dapet saya lacak identitasnya...

Branjak dari sana, saya pun sadar. What about me?? Saya sndiri pun adalah orang yg sangat mudah sekali dilacak di dunia internet, gmana ga, username saya dmana2 sama pasti. Paling adalah bbrapa yg beda yg mnurut saya mmang situsnya cukup pnting. Tapi hampir di semua tmpat psti sama, apa sih username akun saya?? "SABITZHABIT". Mngkin klo anda prnah ngirim email ke saya, psti tw dg kata itu. Dan klo pun ada yg coba2 iseng googling kata itu, yah, lngsung terkuaklah banyak hal tntang dmana saja tmpat saya nongkrong, siapa saya, dan tdak ssah orang utk mncari nama saya sbenarnya. Klo udah tw nama saya, saya rasa tidak akan sulit menemukan siapa saya(cz nama saya rada aneh) wkwkwkw... Emang ga bakat saya ini jadi detektif. Walau pada prakteknya saya prnah mncoba mmbuat Email klonengan yg saya khususkan utk menyamar di dunia maya, tapi malas sangat saya ngurusin yg gitu2an, jadi mnding saya pake yg asli aja.

Knapa saya pilih username tsb utk akun2 saya?? Klo saya tanya orang2 sih, biasanya username mreka psti punya filosofi tersendiri, tpi klo saya , yah krena suka aja dngernya, ga ada alasan lain. Ga tw kenapa nama saya kdengeran imut bgi saya klo dbuat prulangan n dbuat genit dkit dg lafas "Z". Jdi saya plih deh ntu usermane... Sekali lagi, itu pribadi bagi saya sendiri, dmohon anda jangan muntah.. hehehe..

Dan isu terkhir yg  terdengar klo FACEBOOK akan mmbuka layanan email layaknya gmail,yahoo, dll. Saya mlai pkir2 lagi, apakah mw buat email dg akun saya sperti sbelumnya, atau mmbuat akun dg nama berbeda biar susah dlacak orang lain? Yah, mw dpikir2 dlu deh, cz  saya sndiri saja sring lupa klo dibeda2in sperti itu...

4 komentar:

  1. tentang judul agak aneh,,
    judul ama isi g nyambung..
    yang aneh lagi kok co suka ngerumpi..

    trs, menurut sy penulisny ni termasuk co gatal..
    " Walupun saat berkumpul mmbahas tugas ini kami lbih sering cerita2 mslah HOROR di kampus(usaha co biar yg ce ga berani balik)"
    =p

    BalasHapus
  2. nyambung kok, kn dbawahny bahas tentang judulny(walau dikit)

    idak gatel kok, itukan biar co n ce ny blek barengan..

    BalasHapus
  3. np hrs barengan? gatal la itu namany..

    BalasHapus