Laman

21 Nov 2010

Nyampah di Kampus part 2

Saat ini pkul 19.54. Sbenarnya mnulis part2 ini dluar jadwalnya. Krena baru tadi siang saya tulis yg part1. Mw ny saya nulisnya dkasih jeda, biar para pembaca setia jdi penasaran(xixixixi). Tpi krena jalanan rumah saya banjir shingga ga bisa kluar cari makan, perut saya kelaparan, n bljr pun ga ada yg masuk akibat perut saya lapar, maka saya putuskan mnulis part2 sajalah(daripada sy mmbuka situs2 konten dewasa, hehehe..). Udah deh, lngsung aja mluncur...

Tahun ajaran bru tlah dmulai, dg mnyandang balok 2, saya brjalan dg gagahnya d kmpus. Oh iya, klo kmren saya ngeluh2 krena d OSPEK, tahun ini saya malah jadi panitia OSPEK. Tpi saya cma sekali marah2in adek tngkat saya, tu pun krena dpaksa temen2 panita, saya kan sayang sama adek tngkat saya(prrriikitieeww). Stelah itu pun kmi kuliah sperti biasa, akhirnya saya punya adik tingkat jga, hikz... bner2 terharu rasanya...

Sperti bnyak teman2 saya pada biasanya, sbg k2k tngkat haruslah saya TEBAR PESONA pda adek2 tngkat saya, hehe. Biarpun ga ada yg saya taksir krena udah ada wanita pujaan saya d Palembang sana, yah, ga ada salahnya kan klo tepe2 ga jelas, yg pnting msih dalam batas kewajaran. Kan berpahala jga klo mmbuat hati orang lain mrasa senang, wikikiki..

Masuk kuliahpun dg kelas yg baru n teman2 yg baru. Sperti biasa saya pasti duduk d barisan pling depan. Sebenarnya alasan saya slalu duduk d depan adalah berharap saya mngerti n mmperhatikan. Tpi ternyata yg ada duduk d depan malah buat saya kbnyakan nglamun. Pernah saya mncoba duduk d belakang, n hasilnya lbih fatal lagi. Jdi saya putuskan utk slalu duduk d depan, tentu dg bbrapa pengecualian, hehe..


Sperti sifat saya biasanya, saya bukan org yg cepat bergaul dg org lain. Yah, jdi tngkat 2 saya lbih snang mnyendiri, mmang terlihat sombong, tpi sbenarnya mmang sperti itulah saya dari dlu, lambat laun akan brubah.. saya tdak sombong kok, sumpah, tanya aja temen2 SMA saya(hehe) cma klo sdikit cuek mmang iya sih. Malah klo orang ga benar2 kenal saya, saya sring dbilang sangat2 cool(preeeeettt), anggapan yg benar2 sesat. Bahkan teman2 tngkat 2 saja prnah mnobatkan saya sbg mhasiswa ter-cool, es batu kali cool...


Di tngkat 2 pun barulah saya rasakan racun2 mnyergapi otak saya. Mata kuliah yg super mnumpuk, dg tngkat kesulitan yg mmbutuhkan otak kalkulator. StatMat, MPC, MEtstat yg mmbuatku trauma dg statistik, bahkan smpai saat ini, setiap mndngarnya saya lngsung dehidrasi, eh depresi mksdnya.. Dtambah lagi ada 2 matkul yg d ajar oleh dosen yg spertinya lbih cocok jadi seorang vokalis n pelawak(kek sule), pasti tahu lah ni siapa. Tambah lagi matkul2 algoritma tngkat lanjut yg mmbutuhkan pmikiran sampai limit maksimum(lebay). Arrrrrgggghhhh, benar2 masa pling produktif dalam blajar. Tpi bukan matkul2 d atas yg pling tdak saya mngerti pada saat itu, sjujurnya, saya tdak mngerti knapa saya bisa sangat pusing d tngkat2. BUkan apa2, sjujurnya saya hanya sok2an pusing saja kok tngkat2. Pdahal ga pernah belajar, kalopun ada tugas, psti nyontek, jadi APA YG SAYA PUSINGKAN? sampai skrg saya pun tdak tahu..

Hal yg mnyenangkan d tngkat2 adalah saya sdah punya laptop sndiri. Saya dbeliin k2k saya, walaupun k2k saya hanya mnanam saham 80% dan 30% ny uang saya sndiri, mksdnya 20% dari saya... Gapapa deh, mngkin dari sana saya bisa mnyayangi laptop saya lbih dalam, hikz. Kbetulan saya punya teman seorang hacker yg lumayan tw dunia IT, jdi saya manfaatkan utk tanya2 apa yg harus saya lakukan thdp laptop saya. Anda tahu apa yg ia sarankan utk laptop saya??? GAME n FILM..
dan saya turuti nasehatnya...

Sperti kbnykan orang, tak lngkap rasanya jika laptop tanpa game. Yah, you knowlah bgaimana dg saya pstinya.. Dg adanya laptop, tren pola hiduppun mlai brubah. Jika dlu sring ke perpus, ngumpul d ruang tengah, maka sekarang hmpir bnyak waktu dhabiskan d depan laptop. Main game, game, dan game.. itulah kegiatan yg mendominasi d tngkat2 smester pertama. Tidak tdur sharian sdah jdi kebiasaan. ..

Pola ekonomi d tngkat 2 pun mlai brubah, jadi ga tratur sangat. Kdang hemat, kdang boros. Borosnya krena sringan ke warnet, donlot. Pola tdur yg dulu teratur bangun pagi, jadi ksiangan trus bangunnya. Mngkin perlu d out bound lagi saya ini biar bisa bngun pagi lagi.

Lanjut smester4, tren saya pun perlahan brubah. Berawal obsesi utk menciptakan sbuah virus komputer, saya malah suka dg dunia programming. Lambat laun, saya tahu mmbuat virus itu adalah perbuatan jahat, dan saya berhenti mmpelajarinya. Tpi minat saya pda programming msih kuat, shingga saya plajari hal yg baik2 saja dari sana. Game pun mlai brkurang(sedikit sih).

Sperti biasa d semester4 pun budaya yg bertentangan dg vini, vidi, vici(bener ga sih?) ttap aja jadi kbiasaan. Tujuan ke kampus yg pling utama, ya absensi...

Sdngkan d kontrakan, sperti biasa, kami menjelma jadi manusia2 yg sangt tdak produktif. Bangun-kuliah-makan-nonton-ngecap-game-tidur lagi, menarik bukan?


Slain jadi sampah d kampus, saya jga jdi sampah sbg ketua Himada d tngkat2. Bnar2 mmusingkan kepalaku. Sifatku yg tdak tegas, krang berwibawa, ragu2, dll, mmbuatku smakin jadi sampah saja. Walhasil aku sndiri terseok2 mnjalaninya. Tpi.. gapapalah, hitung2 jadi pngalamanku n plajaranku.............. untuk tdak coba2 jadi ktua apapun slnjutnya...

Oh iya, d tingkat 2 ini jga akhirnya k2k kandungku satu2nya mlepas masa lajangnya n menikah dg adek tingkatnya di STIS dlu. Bruntung jga k2k ku bisa dpet yg lbih muda dari dy. Dan trnyata calon suaminya jga seorang maniak programming. Suatu kbetulan yg sangat mnguntungkan bagi saya...


Oh iya, kami pnya pngalaman mnarik saat itu. Pda suatu hari, saya mmbeli sayur(nasi masak sendiri). Saya beli sayurnya pada siang hari. Karena suatu hal saya bru bisa makan itu sayur malam hari. Awalnya saya ragu apakah sayurnya basi apa ga. Tpi stelah tanya2 temen2 yg lain, mreka pun berbeda pndapat(kek debat agama aja), dlihat dari baunya, ada yg blang basi, ada yg blang tidak. Tpi stelah mengacu pada bbrapa pertimbangan, akhirnya saya.........

to be continued in the next chapter lagi yak...

4 komentar:

  1. ya ampun dah terbit yang part 2 -_-"
    harry potter 7 aja nunggu setahun dulu.

    yang paragraf kelima tuh aku merasa kesindir >.<

    "eh, cowok yang suka duduk paling depan siapa tuh namanya?"
    "kalo ga salah sih namanya sabit."
    "dia pendiam ya..."
    "iya. jadi kelihatan cool."
    "bening juga."
    "dia putih sih..."
    "tapi rambutnya gondrong gitu."
    "justru gondrong agak berantakan itu jadi kelihatan keren."
    "ho oh. kelihatan cuek gitu deh."
    "eh, dia pinter ya?"
    "kayaknya..."

    sekian pengakuan dosa dari ane, gan....
    tebak aja kumpulan cewek-cewek mana yang menggibah kamu di belakangmu...?
    wakkakkakakkk...

    BalasHapus
  2. ini mmang dluar rencana kluarnya lin, cz tadi kbanjiran n bngung mw ngapain lagi, jadi ngisi blog aja deh.

    Hehe, dari kecil jga orang blang kek gtu. Tpi klo udah kenal akrab, pasti mreka blang sbaliknya. Tpi emang jrang klo sma cewek saya sngat akrab, cz saya kan pemalu , xixixixi...

    BalasHapus
  3. pemalu?!
    #hoeks

    dua tahun kemudian...
    "si sabit tu cerita apa sih sampe ngakak ga jelas gitu?"
    "iya. di mana lucunya sih?"
    "geje ah ceritanya."
    "tapi cowok-cowok yang lain pada ngakak juga."
    "ho oh. berarti sama-sama geje-nya."
    "kirain dulu pendiam ya..."
    "ternyata baru keluar aslinya."
    "pergi aja yuk...!"
    "iya."

    sekian ungkapan kekecewaan dari cewek-cewek -_-"

    BalasHapus