Laman

19 Nov 2010

Step By Step Masukkin Game Online ke Blog Kamu. dg SmallBasic

Halo teman2...
Saya mw bagi2 pengetahuan nih, mngkin cukup menarik bagi temen2 yg mw masukin game k dalam blognya..
Yak, saya akan ksih tw salah satu cara utk manggil game2 bagus ke blog anda. Dalam hal ini saya mw ksih tw cra masukkin game ke blog kita lewat teknologi yg dsediakan oleh microsoft, yaitu smallbasic. Okeh deh lngsung aja klo gtu...


-Pertama, anda buka situs http://smallbasic.com/
-Lalu dsana anda akan lihat sangat bnyak jenis game2 yang ada, mulai dari tetris, menara hanoi, dll..
-Anda pilih game2 yang ada dsana.
-Stelah anda mmilih game yang anda suka, anda lihat "Import ID" dari game tersebut.
-Lalu masuk ke link "http://smallbasic.com/program/?import ID" (di bagian import ID, masukkan import ID game yang sdah anda pilih)
-Stelah terbuka, dsana akan ada tampilan game yang anda pilih dan anda bisa memainkannya.
-Copy paste tulisan yg berada di kotak "Embed this in your website" ke blog anda.
-Anda bisa mmainkan game nya di blig anda, dan lihat hasilnya..



Bukan hanya itu saja, di web smallbasic tadi, anda bisa liat code programnya(bagi anda yang mw pelajari logikanya).
Sekian dari saya, smoga bermanfaat..

2 komentar:

  1. ga kelihatan gan...

    katanya "No plugin available to display this content"

    BalasHapus
  2. Maaf sis, saya lupa blang. Itu hrus install silverlight d brosernya..

    BalasHapus