Laman

31 Jan 2011

Pisbut KEMASS

Minggu, 30-01-2011 tepatnya pukul 19.30 breng anak2 KEMASS kmpul buat ngadain pelepasan kakak tingkat kami yg bakalan dilepas dari sangkarnya guna mengemban tugas negara. Sebelumnya, apa itu KEMASS? hhmm, kpanjangannya adalah Kerukunan Mahasiswa Statistik Sriwijaya. Intinya semacam oraganisasi non formal yg anggotanya adalah anak2 STIS yg asalnya dari Sumatera Selatan.

Jujur, sangat menyenangkan bisa berkumpul bersama teman2 satu daerah kita di tempat rantauan ini. Bukan apa2, semenjak tinggal di ibukota saya harus adaptasi bnyak hal yg cukup sulit, mulai dari makanan, bahasa, guyonan, ejek2an, pokok nya ga plong rasanya kalo pake bahasa lain selain bahasa asli kita. Dan ketika uda ngumpul breng2 teman satu daerah, hehe... okeh.. mari kita mulai "bekelakar" atau talking2 nya.

Jelas kerjaan saya di kampus ini ga cuma blajar dan menatap laptop. Biarpun ga aktif di organisasi, kalo d ajak kumpul2 yah siapa yang nolak, wong ada makannya ^_^.. Tapi bukan perkara mudah ngumpulin semua anggota kemass dari semua angkatan. Kesibukan kampus dan urusan pribadi seringkali jadi faktor utama kami ga bisa kumpul semua. Acara tahunan yg biasanya bisa buat kami kumpul2 adalah "Pisah sambut", "Reog", dan "Jalan-jalan". Dan kmrin malam, kemass ngadain acara pelepasan yg dihadiri hampir semua anggotanya. Selain karena emang uda lama ga kumpul2 dan sebagai penghormatan terakhir sama k2k tingkat yg mw melaju ke medan perang, faktor perbaikan gizi pun jadi faktor utama orang2 pada dateng ke acara kek gini. Seorang mahasiswa yg terbiasa ngelihat tempe, tahu, sayur di hidangan makan malamnya, maka hari ini bakalan ngelihat ayam. Mahasiswa yg biasa minum air jernih, maka hari ini bakalan minum air berwarna. Mahasiswa yg ga pernah pake hidangan penutup saat makan, maka hari ini dipastikan akan ada makanan penutupnya. Dan mahasiswa yg makanan kurang terus saat makan malemnya, maka dengan menahan sedikit rasa malu, boleh la minta makanan sisa ke panitianya, ^_^...

Acara pun berlangsung menyenangkan, apalagi di akhir acara kami bareng2 nonton rekaman video yg nayangin foto2 kemass smenjak saya tingkat 1(saya masih junior terbawah dan imut2nya) sampe skrg tingkat 4(pling tua stelah tingkat 5 kabur, tapi tetep imut, xixixi). Sumpah, bener2 keinget ama momen2 berharga itu, setelah balik ke rumah pun langsung saya idupin kompi saya dan saya buka tuh foto2 kenangan saya brsama kemass. Berikut foto2nya...


Dies Natalis saya Tingkat 1(paling junior)

Pisbut, saya Tingkat 2

Jalan2 ke Ciwidey, masih tingkat 2

Pisbut kemaren, saya tingkat 4

Kemass angkatan 49, dua orang ga dateng


Sory2 jek, foto yang saya tampilin jelas foto2 yang ada muka saya nya ya. Kalo ada yg ga kepajang mohon maaf.

2 komentar: